-->

TENTANG BLOG

"Blog Tentang Pertanian baik pertanian tanaman pangan, hortikultura atau perkebunan, peternakan, perikanan, atau bertani di pekarangan rumah/ urban farming, hidroponik, vertikultur, minaponik, dll"
By Kartono Farmer (085745135415). Powered by Blogger.

SL IPDMIP ke 2, Koordinator BPP Tegaskan Pentingnya Penggunaan Pupuk

On April 12, 2019

SL IPDMIP ke 2, Koordinator BPP Tegaskan Pentingnya Penggunaan Pupuk

BPP Kalitengah mengadakan kegiatan SL IPDMIP pertemuan ke 2 Jumat (12/4/2019). Pada kegiatan yang ke dua ini Koordinator BPP Kalitengah Sudarto, SP tegaskan pentingnya penggunaan pupuk organik  pada tanaman. Kegiatan yang diadakan di Desa Canditunggal Kec. Kalitengah ini diikuti sekitar 30 orang petani.

Mengawali kegiatan IPDMIP ini, Sudarto, koordinator BPP Kalitengah menyampaikan, tanah kita saat ini sudah sakit, daya dukung lahan mengalami penurunan. Hal ini ditandai  semakin lama tanaman membutuhkan semakin banyak pupuk, tetapi produksi semakin lama semakin turun, maka kami berharap petani kembali menggunakan pupuk organik untuk budidaya Pertanian. Pupuk organik sangat dibutuhkan oleh tanaman kita karena mempunyai kandungan unsur hara makro dan mikro yang lengkap.

"Pemberian pupuk organik dalam 1 ha diusahakan minimal 5 kwt untuk sekali tanam"

"Pupuk kimia akan mudah diserap tanaman apabila pupuk organik yang diberikan cukup" tegas Sudarto.

Selain materi pengolahan tanah, juga diberikan materi tentang sistem tanam jajar legowo Super. Materi ini disampaikan penyuluh pendamping Desa Canditunggal, Rizqi.



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »