-->

TENTANG BLOG

"Blog Tentang Pertanian baik pertanian tanaman pangan, hortikultura atau perkebunan, peternakan, perikanan, atau bertani di pekarangan rumah/ urban farming, hidroponik, vertikultur, minaponik, dll"
By Kartono Farmer (085745135415). Powered by Blogger.

Peringati Hari Tani Nasional, Petani Kalitengah Gelar Panen Raya

On September 24, 2019

Peringati Hari Tani, Petani Kalitengah Gelar Panen Raya


Hari ini petani memperingati hari tani Nasional. Harapannya kesejahteraan petani semakin baik dari tahun ke tahun. Karena bangsa yang baik adalah bangsa yang bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri.


Untuk memperingati hari tani Nasional, petani Kalitengah mengelar panen raya di Desa Kuluran. Acara panen dan tasyakuran panen diadakan di Sawah H. Anam, Ketua Gapoktan Tumbuh Desa Kuluran, yang dipanen dengan menggunakan mesin panen (combine harvester).



Acara panen raya ini dilaksanakan secara simbolis  oleh Camat Kalitengah Soejirman Sholeh dengan menjalankan sendiri mesin panen Combine Harvester. Hadir bersama dalam acara ini Muspika Kecamatan Kalitengah lengkap baik sekcam, kasi ekbang, Polsek Koramil, BPP Kecamatan Kalitengah, Kepala Desa Kuluran bersama perangkat, ketua Gapoktan, bersama  dengan Poktan dan anggota.

H. Anam menyampaikan "acara ini sebagai ungkapan rasa syukur  Petani Kuluran khususnya dan  Petani Kalitengah umumnya, Karena hasil panen tahun ini sangatlah baik dan melimpah. Varietas yang saat ini menjadi andalan di Kecamatan Kalitengah adalah Inpari 32, Inpari 42 dan Logawa".

Sudarto, Koordinator BPP Kecamatan Kalitengah menambahkan "panen  tahun ini  tergolong luar biasa.  bagaimana tidak, saat ini petani bisa  panen padi sebesar 8-10 ton/ha GKP, dengan potensi hasil yang biasanya cuma 7 ton/ha".





Kartono (085745135415): PPL Kec. Kalitengah Kab. Lamongan,

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »