-->

TENTANG BLOG

"Blog Tentang Pertanian baik pertanian tanaman pangan, hortikultura atau perkebunan, peternakan, perikanan, atau bertani di pekarangan rumah/ urban farming, hidroponik, vertikultur, minaponik, dll"
By Kartono Farmer (085745135415). Powered by Blogger.

Dikunjungi Pak Camat, Peserta Sekolah Lapang IPDMIP Tambah Semangat

On March 13, 2020

Dikunjungi Pak Camat, Peserta Sekolah Lapang IPDMIP Tambah Semangat

Sekolah Lapang IPDMIP atau disingkat SL-IPDMIP 2020 Kecamatan Kalitengah yang dilaksanakan di Desa Pengangsalan Kecamatan Kalitengah memasuki Pertemuan ke 4, dengan agenda kegiatan Pengamatan OPT pada petak tetap, Pembahasan OPT dan Pelatihan pembuatan Pupuk Phosphat Organik Cair dan Pupuk Kalium organik cair. Kegiatan dilaksanakan pada Jum'at (13/3/2020), bertempat di Posluhdes atau Pos Penyuluhan Pertanian Desa Pengangsalan, tepatnya berada di sawah lokasi Demplot SL-IPDMIP dilaksanakan.

Pada pertemuan SL-IPDMIP kali ini Bapak Camat Kalitengah bersama dengan Sekcam Kalitengah berkunjung Ke Lokasi Sekolah Lapang. Tentunya suatu kehormatan bagi petani dikunjungi langsung oleh Pak Camatnya, hal ini disambut sukacita oleh seluruh peserta dan pendamping SL-IPDMIP dan memberikan energi semangat yang luar biasa untuk terus mengikuti sekolah lapang ini.
Dalam sambutannya Bapak Camat Kalitengah menyampaikan "Sekolah Lapang petani ini dasarnya adalah Surat Iqro' dalam Al Qur'an, yang diwahyukan oleh Allah SWT pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW yang artinya "bacalah" , dan ini tidak sekedar membaca tetapi dibaca, diamati, dan harus  ditindaklanjuti, jadi ilmu yang diberikan oleh pendamping supaya diterapkan di Lapangan untuk bertani lebih baik lagi".
"Saya sarankan untuk petani jangan memakai pestisida yang berlebihan karena dampaknya itu malah tidak bagus untuk tanah dan ekosistem pertanian", jelas Pak Camat.
"Untuk masalah hama tikus saya harapkan tidak memakai setrum tapi dilakukan gropyokan, dan diusahakan untuk tindak lanjuti dengan mengembangkan Burung Hantu sebagai musuh alami tikus, seperti yang dilakukan petani di Kecamatan Babat yang sudah membuat komunitas sendiri"
Dalam akhir sambutannya pak camat berpesan "selamat mengikuti Sekolah Lapang ini dan tetap semangat"

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan yel- yel:
Apa Kabar Petani? "Alhamdulillah...Luar Biasa...dahsyat"
Petani Pengangsalan?
"Maju...Mandiri...Modern.."


Kartono (085745135415): PPL Kec. Kalitengah Kab. Lamongan,

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »