-->

TENTANG BLOG

"Blog Tentang Pertanian baik pertanian tanaman pangan, hortikultura atau perkebunan, peternakan, perikanan, atau bertani di pekarangan rumah/ urban farming, hidroponik, vertikultur, minaponik, dll"
By Kartono Farmer (085745135415). Powered by Blogger.

Follow by Email

Bimtek BPP Kostratani, Kadis TPHP Himbau Penyuluh Pertanian Munculkan Inovasi Baru

On June 11, 2021

Lamongan (11/05/2021) - Dinas TPHP Lamongan mengadakan bimtek BPP Kostratani yang diadakan di BPP Pucuk. Acara ini mengambil tema pemupukan berimbang tingkatan produktivitas dan daya saing pertanian. 

Acara yang dihadiri 30 orang peserta dari BPP Kostratani ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas TPHP Lamongan, Sujarwo, ST, didampingi Kasi Program, Fasilitator Bimtek dari BBPP Ketindan Ir. Murdani, M.Agr, Kepada BPP Kecamatan Pucuk Toha, SP dan  tim Fasilitator Bimtek Kabupaten Lamongan Safi'in, SP, MMA, Muhojin, ST dan Kartono, S.TP. 


Dalam pembukaan acara, Kepala Dinas Tanaman Pangan, hortikultura dan perkebunan, Sujarwo menyampaikan "Tantangan kita kedepan semakin berat, mulai pandemi covid-19 yang hampir 2 tahun. Pertanian termasuk salah satu faktor yang tidak terdampak secara signifikan, terbukti dari produktivitas nya stabil dan cenderung meningkat. Maka dibutuhkan semangat yang luar biasa untuk menghadapi tantangan tersebut".

"Saat ini dengan adanya gadget memudahkan petani mendapatkan informasi, termasuk informasi pertanian. Maka kita jangan ketinggalan dengan petani, harus terus update ilmu. Termasuk  bimtek ini untuk mengupgrade ilmu kita." Lanjut Sujarwo. 

"Semoga bimtek ini  bisa diikuti peserta dengan baik dan sungguh-sungguh karena banyak materi penting yang bisa didapat", pesan Sujarwo. 

"Tahun 2020 produksi padi Lamongan terbaik di Jawa timur, semoga tahun ini bisa tercapai. Syaratnya dengan kebersamaan, kita semua 1 tim, harus saling komunikasi", ungkapnya. 

Beberapa wilayah yang terserang OPT tikus segera kita adakan gerakan pengendalian bahkan dipimpin langsung Bupati Lamongan.

Kegiatan pertanian kita supaya dishare di medsos agar diketahui oleh masyarakat "saya harapkan setiap BPP Kecamatan mempunyai medsos". Terang Kadis TPHP.

Pengembangan produk kita kedepan arahnya diharapkan muncul agrowisata dibeberapa wilayah. Kita pusatkan unggulan horti kita untuk dikemas sebagai wisata. "di daerah Sugihan Solokuro sebagai sentra durian, Ini bisa menjadi agrowisata".

"Saya berharap penyuluh pertanian di Kabupaten Lamongan bisa memunculkan inovasi baru untuk peningkatan produksi pertanian" pungkasnya. 


Kartono (085745135415): PPL Kec. Kalitengah Kab. Lamongan,

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »