-->

TENTANG BLOG

"Blog Tentang Pertanian baik pertanian tanaman pangan, hortikultura atau perkebunan, peternakan, perikanan, atau bertani di pekarangan rumah/ urban farming, hidroponik, vertikultur, minaponik, dll"
By Kartono Farmer (085745135415). Powered by Blogger.

Follow by Email

BPP Kalitengah Bekali KWT Budidaya Sayuran Sistem Vertikultur

On June 09, 2021

Lamongan (09/06/2021) - Balai Penyuluhan Pertanian (BPP)  Kalitengah membekali Anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan teknik budidaya sayuran sistem Vertikultur (Bertingkat). Acara yang digelar di Balai Desa Tunjungmekar Kecamatan Kalitengah ini merupakan kegiatan rutin Paguyuban KWT Sejahtera. 


Menurut Kartono, Penyuluh Pertanian BPP Kalitengah "sistem Vertikultur ini sangat sesuai diterapkan di Pekarangan rumah, bisa untuk memenuhi gizi keluarga, dan mempunyai nilai estetika untuk memperindah rumah kita".

"Selain itu banyak keuntungannya, hemat pemakaian pupuk dan pestisida, mudah dikontrol, mudah dipindah dan produknya menjadi lebih bersih". Lanjut Kartono.


Sistem Vertikultur ini lebih kearah menyiasati lahan pekarangan yang sempit untuk bisa menanam sayuran lebih banyak. Adapun medianya bisa menggunakan Paralon, bambu, talang, botol bekas, drum, dan lainnya.


Lalu tanaman apa sih yang bisa ditanam sistem Vertikultur itu, Kartono memberi informasi "Tanaman yang cocok dibudidayakan secara Vertikultur itu seperti Sawi, Pak Coy, kangkung, bayam juga selada". 

"Alangkah senangnya kalau mau mengolah sayuran bisa tinggal petik di pekarangan sendiri, dan tentunya lebih sehat karena kita sendiri yang memelihara dan memupuk dengan pupuk organik". Pungkasnya.  


Kartono (085745135415): PPL Kec. Kalitengah Kab. Lamongan,

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »