-->

TENTANG BLOG

"Blog Tentang Pertanian baik pertanian tanaman pangan, hortikultura atau perkebunan, peternakan, perikanan, atau bertani di pekarangan rumah/ urban farming, hidroponik, vertikultur, minaponik, dll"
By Kartono Farmer (085745135415). Powered by Blogger.

Camat Mulkan Canangkan Gerakan Kalitengah Penuh Bunga, ini harapannya!

On January 10, 2022

Kalitengah - Camat Mulkan memprogramkan Gerakan "Kalitengah Penuh Bunga". Gerakan ini mulai dicanangkan dari Desa Kuluran ditandai dengan kerja Bhakti bersama dan penanaman tanaman hias jusmine disepanjang jalan PU desa Kalitengah pada hari Senin (10/01/2021).

Camat Mulkan menyampaikan "terimakasih program Kalitengah Penuh Bunga direspon masyarakat Kuluran dengan menanami sepanjang jalan dengan bermacam-macam bunga, termasuk hari ini penanaman 21 bunga". 

Kegiatan ini diikuti Sekcam Kalitengah, Kasi Trantib, Babinsa, PPL, Kepala Desa Kuluran bersama perangkat dan warga desa Kuluran.

Sejak awal menjabat, Camat Kalitengah mencanangkan gerakan Kalitengah penuh bunga disepanjang jalan PU mulai dari perbatasan Karanggeneng yaitu Desa Pengangsalan sampai Desa Tunjungmekar. Menurut camat Kalitengah "Gerakan ini untuk menjadikan Kalitengah Lebih asri dan berwarna, selain itu ini untuk perbanyakan tanaman refugia untuk mengurangi populasi wereng karena bunga atau refugia sebagai tempat hidup predator yang akan makan wereng".

Program "Kalitengah Penuh Bunga" itu nanti untuk mendukung wisata Kuliner di Kalitengah, seperti SKCK (stasiun kuliner candi tunggal), Wisata Kuliner Kuluran, Wisata Kuliner Kalitengah, Wisata Kuliner somosari dan lain-lain. 

"Kalau sepanjang jalan Kalitengah ini penuh bunga, masyarakat Lamongan akan senang datang ke Kalitengah," kata Camat Mulkan. 

"Harapannya sepanjang jalan Kalitengah Penuh Bunga seperti di Bali dan di Belanda, kalau masyarakat tertarik akan mencoba kuliner di Kalitengah," harap Camat Kalitengah. 

Untuk mensukseskan program "Kalitengah Penuh Bunga" Camat Kalitengah mengajak Kades yang punya jalan PU untuk pengadaan bunga secara bertahap, dengan target 2-3 tahun selesai.

"Saya harap PPL Kalitengah mendampingi kegiatan penuh bunga ini, termasuk akan direncanakan akan ada lomba bunga terbaik tiap Desa," lanjut Camat Kalitengah. 

"Saya juga mohon kerjasama dari pihak Desa, perangkat Desa untuk ikut mengontrol tanaman, termasuk pemeliharaan secara rutin dengan pemupukan, penyiraman dan penyiangan," Pungkas Camat Mulkan. 

Kartono (085745135415): PPL Kec. Kalitengah Kab. Lamongan,

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »