-->

TENTANG BLOG

"Blog Tentang Pertanian baik pertanian tanaman pangan, hortikultura atau perkebunan, peternakan, perikanan, atau bertani di pekarangan rumah/ urban farming, hidroponik, vertikultur, minaponik, dll"

ARTIKEL TERBARU

By Kartono Farmer (085745135415). Diberdayakan oleh Blogger.

Petani Tiwet Olah Keong Mas Jadi Pupuk Organik Cair, Begini Cara Membuatnya!!!

On Januari 11, 2023

Kalitengah (11/1)-Pemerintah Desa Tiwet memfasilitasi petani untuk membuat pupuk organik cair berbahan dasar keong mas. Pelatihan pembuatan pupuk cair ini merupakan pengenalan teknologi tepat guna pertanian untuk mendukung ketahanan pangan dengan menggunakan dana desa. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Tiwet dan diikuti 40 petani dan pelaku usaha tani. 
Koordinator Penyuluh Kalitengah mengungkapkan, pelatihan ini sangat cocok bagi petani, karena saat ini subsidi pupuk dikurangi, apalagi pupuk subsidi untuk tambah dihapus pemerintah. "dengan pelatihan ini diharapka. Petabi bisa membuat pupuk organik cair sendiri dengan menggunakan bahan-bahan lokal atau yang tersedia di Desa," Kata Sudarto. 

Setelah pelatihan pembuatan, Sudarto mendorong petani Tiwet untuk memanfaatkan bahan disekitar kita, yaitu Keog mas untuk membuat pupuk organik cair. 

Kartono (085745135415): PPL Kec. Kalitengah Kab. Lamongan,

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »