-->

TENTANG BLOG

"Blog Tentang Pertanian baik pertanian tanaman pangan, hortikultura atau perkebunan, peternakan, perikanan, atau bertani di pekarangan rumah/ urban farming, hidroponik, vertikultur, minaponik, dll"
By Kartono Farmer (085745135415). Powered by Blogger.

Follow by Email

CATAT! Inilah Kisi-kisi Soal Ujian P3K, THL-TBPP Wajib Tau!

On February 16, 2019

CATAT! Inilah Kisi-kisi Soal Ujian P3K, THL-TBPP Wajib Tau!

Sudah terdaftar sebagai peserta ujian P3K?. perlu tahu saja terakhir pendaftaran tanggal 17 Februari loh. Buruan daftar bagi K2 Guru, K2 Tenaga Kesehatan dan THL-TBPP.  yang sudah mendaftar berarti dapat kartu pendaftaran dalam format pdf seperti ini ya:


Giri S. Hamiseno Kepala Bidang Penilaian Nonakademik Puspendik Kemendikbud, mengatakan bahwa peserta ujian PPK tahun 2019 akan diberi 100 soal ujian yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit. 

Tentunya semua peserta ujian test PPPK ingin lulus khan?, berikut Kisi-Kisi Sola Ujian PPPK menurut Giri S. Hamiseno :

1. Manajerial (40 soal), 

2. Sosial kultural (10 soal), 


3. Teknis (40 soal) dan 


4. Tes integritas (10 soal).



Giri menambahkan bahwa "Tipe soalnya pun akan berbeda dengan CPNS 2018. Kita sudah susun soal baru disesuaikan dengan formasi dan jabatan yang dilamar calon PPPK. Aplikasi ujian menggunakan komputer yang dikembangkan Badan Penelitian Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud. Aplikasi tersebut merupakan penyesuaian dan pengembangan dari aplikasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang telah dipergunakan dalam pelaksanaan Ujian Nasional sejak tahun 2015"

Menurut Kapusluh Siti Munifah "Materi soal dibuat oleh Kementerian Pertanian yang terdiri dari program Kementerian Pertanian, berkaitan tentang LTT, SIWAB, Bekerja dan program Kementerian Pertanian lainnya. 

"Jangan takut, jangan menyerah. Jangan lupa juga untuk belajar tentang program Kementan yang sudah Anda lakukan di lapangan. Terus kejar kesempatan. Jangan ditunda!," tambah Kapusluh Siti Munifah dengan semangat. 

Bagaimana dengan anda, Sudah siap Lulus Test PPPK?. Kapusluh Siti Munifah mempunyai harapan besar semua THL-TBPP bisa lolos, maka THL-TBPP diharapkan mempersiapkan diri menghadapi Test dengan maksimal. 



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »