-->

TENTANG BLOG

"Blog Tentang Pertanian baik pertanian tanaman pangan, hortikultura atau perkebunan, peternakan, perikanan, atau bertani di pekarangan rumah/ urban farming, hidroponik, vertikultur, minaponik, dll"
By Kartono Farmer (085745135415). Powered by Blogger.

Jelang Ramadhan, Pemdes Sugihwaras Launching Bazar Jajanan Tradisional

On April 01, 2022

Lamongan - Untuk mendukung pengembangan UMKM Desa Sugihwaras, Menjelang ramadhan 1443 H, pemerintah Desa Sugihwaras menggelar bazar Jajanan Tradisional. Kegiatan ini dilaunching pada hari Jum'at (1/4/2022) di Pertigaan Gapura Desa Sugihwaras. 

Acara launching Bazar Ramadhan Jajanan tradisional ini diikuti Kades Sugihwaras beserta perangkat, LPM, BPD, Ibu-ibu Kader PKK dan Pelaku UMKM. 

Sekdes Sugihwaras, Supriyo mengungkapkan Kegiatan bazar ramadhan ini didukung oleh 3 BMT dengan memberikan bantuan payung dan tenda jualan. "Terima kasih atas bantuan dari BMT Ki Slamet, BMT Mandiri Sejahtera dan BMT Surya Raharja yang telah mendukung pengembangan UKM di Desa Sugihwaras," ucapnya. 

"Pemdes akan memprogramkan Desa wisata berbasis air atau wisata air yang sudah kita mulai dengan membangun gapura terlebih dahulu, kemudian kita mengembangkan UMKM sebagai pendukung wisata air nantinya. Maka diadakanlah bazar ramadhan jajanan tradisional ini," ungkap supriyo

"Kalau UMKM jalan maka akan memberikan pendapatan tambahan, sehingga masyarakat akan lebih sejahtera. Istilahnya kita memberikan pancing untuk mencari ikan, tidak hanya memberi ikan saja," lanjutnya.

Kepala Desa Sugihwaras, Siaji mengatakan "Kegiatan bazar ini untuk memfasilitasi UMKM Desa Sugihwaras agar tumbuh dan berkembang. Karena kedepannya akan kita kembangkan menjadi pasar jajanan tradisional untuk mendukung Wisata Air Waduk Desa Sugihwaras".

"Saat ini sudah ada 25 UKM yang siap meramaikan kegiatan bazar ramadhan ini. Dan tidak menutup kemungkinan pesertanya akan bertambah. Tapi mohon maaf untuk saat ini hanya boleh warga Sugihwaras. UKM-UKM ini menjual aneka produk jajanan tradisional seperti; serabi, onde-onde, Gatot, ongol-ongol, Jamu Kunir asem, beras kencur, dan berbagai jenis kuliner tradisional lainnya," ungkap Siaji. 

"Saya menghimbau terutama warga desa Sugihwaras, belilah produk-produk UMKM desa Sugihwaras di bazar ini. Ayo kita ramaikan bazar ramadhan ini. Mengutip program Bupati Lamongan, AYO DITUMBASI!," Pungkas Kades Siaji. 



Kartono (085745135415): Penguat UMKM & PPL Kec. Kalitengah Kab. Lamongan,

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »